Pages

ZELLTECH INSULATION


INSULATION ZELLTECH sebagai bahan penolak panas matahari yang di instal di bawah atap, bagaimana cara kerjanya:

Pertama2 kita harus memahami dengan benar prinsip penyebaran/perambatan panas sbb:
Ada tiga cara yang umum dikenal dalam proses perambatan panas, yaitu:

1. KONDUKSI : Konduksi didefinisikan sebagai aliran panas melalui kontak fisik.
Jika Anda meletakkan tangan Anda pada wajan panas, Anda dapat mengalami konduksi dalam bentuk yang paling murni. Panas akan langsung bergerak melalui wajan dan ke tangan Anda.
Sangat penting untuk dicatat bahwa panas SELALU bergerak dari panas ke dingin. Di rumah Anda, mengalir konduktif panas melalui dinding Anda baik memungkinkan panas masuk (jika di dalam dingin) atau panas mengalir keluar (jika di luar dingin). Glasswool / Rockwool adalah isolasi yang bekerja dengan prinsip ini.

2.RADIASI : Radiasi didefinisikan sebagai panas dalam bentuk gelombang-jenis (mirip dengan gelombang suara) yang bergerak baik di ruang udara atau ruang hampa. Meskipun Anda tidak dapat melihat panas radiasi, tetapi anda dapat MERASAKAN, bahkan tanpa menyentuh sumber panas. Menggunakan contoh wajan panas lagi, jika Anda mendekatkan tangan Anda di atas wajan anda akan MERASA panas dari wajan tanpa benar-benar menyentuhnya. Panas Radiant menempuh perjalanan pada kecepatan cahaya sampai salah satu dari dua hal terjadi: Panas (energi) akan diserap atau dipantulkan. Atap gelap menyerap hampir semua energi radiasi matahari dan dengan mudah dapat mencapai 170 ยบ F pada hari panas, hari-hari cerah. Panas ini kemudian memancar kembali ke segala arah. Panas ini harus mengalir ke suatu tempat, dan hal berikutnya ia akan menyebar menuju garis langit-langit/atap anda sehingga tersebar merata. Pada dasarnya hal ini akan menjadi seperti menutupi rumah anda dengan selimut pemanas listrik. 

3. KONVEKSI : Perpindahan panas konvektif adalah mekanisme perpindahan panas yang terjadi karena gerak massal (gerakan diamati) dari cairan (fluida)

Setelah kita memahami dengan benar prinsip kerja tersebut di atas maka kita akan memfokuskan pembahasan pada perambatan panas secara RADIASI karena masalah panas yang kita hadapi adalah berasal dari panas matahari yangmemancar/merambat melalui gelombang Infra Red (yang membawa energi panas), dimana gelombang IR ini dalam perjalanannya mampu menembus berbagai media seperti atap galvalum sampai dengan atap Genteng atau Beton sekalipun.

Penting sekali untuk diperhatikan dalam memilih bahan yang sanggup mereduksi panas SESUAI dengan cara panas menyebar, apabila terjadi kesalahan pemilihan bahan akan menyebabkan INEFISIENSI / INEFEKTIF karena tujuan dari kebutuhan insulasi tidak tercapai dengan maksimal.
INSULATION ZELLTECH radiant heat barrier (double sided) merupakan bahan material yang sangat tepat dan efektif untuk mengatasi masalah panas dalam ruangan anda yang diakibatkan oleh panas matahari, karena INSULATION ZELLTECH sheet yang terbuat dari bahan Aluminium Foil murni mampu merefleksikan balik
hingga 97% radiasi sinar gelombang Infra Red yang membawa panas.
Aluminium foil pada INSULATION ZELLTECH memiliki index Reflectivity 97% dan index Emissivity 0.04
 
produk INSULATION ZELLTECH memiliki kelebihan di bandingkan dengan  insulation yang konvensional (Glaswoll+alumunium+Roofmesh) adalah sebagai berikut:

1. Menolak Tahan Panas hingga 90 % 
2. Lebih Cepat Dan lebih hemat karena tidak perlu roofmesh lagi
3. Lebih Tahan Lama
4. Bebas Glasswoll / Asbes karena menggunkan alumunium murni
5. Sangat cocok untuk pelindung atap pada Rumah, Pabrik yang memproduksi makanan dan obat-obatan