Pages

ATAP SUPERDECK C-836 | ZINCALUMINIUM

Atap SUPERDECK C 836 adalah "Atap ZincAluminium", terdiri dari perpaduan antara 43.5% seng, 55% Aluminium dan 1.5% silikon yang dikombinasikan menghasilkan produk yang luar biasa kuatnya. Perpaduan unsur Aluminium berguna untuk ketahanan terhadap karat, sedangkan unsur zinc berfungsi untuk kekakuan bentuk atap





Atap SUPERDECK C 836  dapat dipesan sesuai dengan kebutuhan ukuran yang ada diproyek, sehingga dapat menghemat dan mempercepat pelaksanaan pemasangannya.


Nama Produk
Atap SUPERDECK C 836
Lebar Effektif
836 mm
Gelombang
14 Gelombang
Bahan Dasar
Baja Hi-Ten G550

Baja Soft G300
Sumber Bahan
Zincalume

Abadi 

Saranalume

Alu Zinc  (Aluminum Zinc Alloy Coated)

Lapis Lindung
Zinc-Aluminium

Prepainted Zinc-Aluminium 150 gr/m2

Prepainted Zinc-Aluminium 100 gr/m2
Warna
Colorbond

Pelangi

AluZinc Color
Tebal standar
0.30mm - 0.50mm





SCREW DRILLING / BAUT
Zinc-Aluminium High Tensile G550
Baja "Zinc-Aluminium" G550 adalah lembaran Aluminium yang memberikan kekuatan dan ketahanan tinggi terhadap pembebanan dan korosi.

Baja Zinc-Aluminium G550 diproduksi dengan proses “Continous Hot Dip” dengan kembang yang indah pada permukaannya, dan cocok untuk penutup atap, dinding, talang, kerangka rumah, knalpot, cerobong asap, dan aneka ragam keperluan lain yang membutuhkan daya tahan yang tinggi. Panduan lapisan terdiri dari 55% aluminium, sisanya seng dan silikon.

Keuntungan menggunakan Zinc-Aluminium G550 High Tensile
Kekuatan leleh baja bertegangan tarik tinggi Zinc-Aluminium G550 hampir dua kali lipat dari baja lunak atau Zinc-Aluminium G-300 karena perbedaannya cukup berarti, baja bertegangan tarik tinggi G550 yang digunakan untuk atap dan roofing dinding pada ketebalan yang sama memberikan keuntungan-keuntungan :
  • Memperlebar jarak Gording
  • Daya dukung beban lebih besar
  • Tidak mudah terlipat, tertekuk atau penyok
  • Tahan terhadap gores
  • Fleksibel terhadap desain pengikat dan lebih mudah dalam pemasangan installations
  • Tahan terhadap temperatur tinggi
Reflektivitas (daya tolak) Panas Baja Zinc-Aluminium
Indonesia terletak di daerah tropis dimana intensitas pancaran matahari pada musim kemarau dari pagi hingga sore, terjadi cukup tinggi.

Baja lapis Zinc-Aluminium memantulkan sebagian besar panas (70%) dan 30% diserap. Selanjutnya mengalami pelepasan panas kembali ke permukaan atas dan bawah.

Untuk temperatur ruangan di bawah atap yang paling baik apabila penyerapan panas  pada atap absorsi dan pancaran panas yang dikeluarkan ke bawah atau kedalam ruangan harus kecil.

Program-Program pengujian atmosfir di alam terbuka membuktikan bahwa: ketahanan terhadap korosi dari baja  Zinc-Aluminium, jauh lebih tinggi dibanding baja dengan lapisan galvanis biasa. Pada berbagai jenis uji lapangan di lingkungan pedalaman sampai dilingkungan yang sangat korosif seperti di daerah tepi laut, taraf korosi dibuktikan dengan contoh benda uji baja Zinc-Aluminium dan baja berlapis zinc biasa, yang dibiarkan terkena pengaruh alam di udara terbuka.

Kinerja
KETAHANAN TERHADAP KOROSI ATMOSFIR
Panduan lapisan pada baja Zinc-Aluminium yang memberikan proteksi Galvanis yang optimal dan menunjukkan suatu gabungan dari:
  • Ketahanan yang lama dari lapisan Aluminium,
  • Proteksi pengorbanan diri yang diberikan oleh lapisan ZINC
  • Lapisan panduan Zinc/Aluminium memberikan proteksi galvanis pada tepi-tepi bekas potongan, dengan mekanisme yang sama seperti lapisan galvanis biasa.Salah satu pembuktian-adalah dengan pengujian dimana pada potongan-potongan baja Zinc-Aluminium dan Zinc-coated yang memiliki ketebalan lapisan yang sama, diberikan goresan-goresan dengan  lebar yang bermacam-macam, sedemikian rupa sehingga dasar baja terlihat, dan kemudian dibiarkan terkena pengaruh atmosfir, dan dukungan  terhadap Z/A
Baja lapis zinc/aluminium ZINCALUME Steel adalah merek dagang baja lapis yang hanya diproduksi oleh BlueScope Steel di seluruh dunia. ZINCALUME Steel diproduksi dengan teknologi tinggi dan terkini hasil riset dan pengembangan yang intensif dan terus menerus dari tim riset BlueScope Steel yang berpusat di Australia. ZINCALUME Steel memiliki komposisi terbaik yaitu 55% aluminium, 43.5% Zinc dan 1.5% silicon. Kandungan aluminium memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap korosi sedangkan kandungan zinc memiliki kelebihan akan kemampuannya dalam melindungi bagian pinggiran yang terpotong (cut edge protection). Mekanisme proteksi ganda inilah yang menjadi rahasia terbesar di balik kemampuan superior ZINCALUME steel dalam menghadapi korosi. Korosi yang terjadi bada baja lapis sangat tergantung kepada material dasar yang digunakan serta wilayah dimana produk tersebut digunakan. Ada 3 metode pengujian yang biasa digunakan untuk mengukur kemampuan baja lapis dalam menghadapi korosi.

1. UJI PENYEMPROTAN LARUTAN GARAM (Salt Spray Testing)
Pengujian laboratorium ini dilakukan dengan mengacu kepada metode pengujian ASTM B117 dan AS 1580. Hasilnya menunjukkan bahwa setelah 2000 jam disemprot oleh larutan garam, ZINCALUME steel tetap memiliki tampilan yang jauh lebih baik di bandingkan dengan baja galvanis yang disemprot larutan garam walaupun hanya selama 240 jam saja!
2. UJI WILAYAH PANTAI (Severe Marine Exposure)
Setelah 6 tahun diuji dengan terkena cahaya langsung di wilayah pantai Bellambai Point, Baja galvanis sudah sangat kentara kehilangan lapisannya dan disertai pula oleh munculnya karat merah di lapisan teratasnya. Sedangkan ZINCALUME steel masih tetap dalam kondisi yang baik tanpa sedikitpun mengalami tanda-tanda korosi.  
3. UJI LAPANGAN (Actual Field Testing)
Setelah 20 tahun terpasang di sebuah bangunan, tampak nyata bahwa atap yang terbuat dari ZINCALUME steel masih dalam kondisi sangat baik, sedangkan atap yang terbuat dari baja Galvanis sudah menunjukkan munculnya karat merah yang signifikan.  

KELEBIHAN ZINCALUME Steel
1. Tahan terhadap korosi
Komposisi terbaik Zinc dan aluminiumnya mampu memiliki kekuatan empat kali lebih baik dari baja galvanis pada kondisi yang sama
2. Lebih ekonomis
ZINCALUME Steel sangat ringan, memberikan anda meter per segi yang lebih luas untuk setiap Tonnya.  
3. Mudah dibentuk
Mudah dibentuk sehingga memberikan banyak kemudahan dalam mendesain aplikasi produk  
4. Penampilan atraktif
Permukaan ZINCALUME steel yang dipenuhi kembangan yang halus memberikan penampilan yang berbeda dan sangat menarik
5. LAPISAN RESIN
ZINCALUME Steel memiliki lapisan yang bersih, sehingga memberikan tampilan yang indah dengan permukaan akhir yang lembut sehingga mudah dalam proses pewarnaan dan tahan, tidak mudah terkena noda. Dengan ZINCALUME Steel, kita juga tidak perlu mengolesi minyak sebelum di bentuk. Ini semua membuat ZINCALUME steel tidak licin dan mudah dipegang
6. Tahan terhadap suhu tinggi
Hasil proses pada suhu permukaan yang mencapai 600F° membuat ZINCALUME steel mampu bertahan terhadap suhu tinggi tanpa takut akan terjadinya pemudaran warna
7. Kemampuan memantulkan panas
ZINCALUME steel memiliki kemampuan tinggi untuk memantulkan panas dan cahaya.

ZINCALUME G-550 (Hi-Ten)
Baja lapis Zincalume® merupakan baja lembaran lapis logam paduan dengan komposisi 55% Aluminium dan 45% Seng. Komposisi ini memberikan perlindungan yang prima sehingga baja ini cocok untuk berbagai aplikasi bangungan dan manufaktur. Dengan biaya yang setara, baja lapis Zincalume® memberikan usia pakai 2 hingga 6 kali lebih lama dibandingkan dengan baja lapis Galvanis pada aplikasi yang sama. Baja lapis  Zincalume® memiliki lapisan resin jernih yang membuat permukaannya mudah di cat, mencegah goresan dan bercak tangan. Bersamaan dengan itu lapisan pasivasinya menjamin permukaannya yang keperak-perakan tetap terjaga. Tampilannya yang mengkilap memberikan daya pantul cahaya dan panas yang tinggi. Daya tahan panasnya mencapai 315 derajat celcius tanpa mengalami perubahan warna pada permukaannya, sehingga sangat cocok dipergunakan untuk atap bangunan anda.

ABADI G-550 (Hi-Ten)
Abadi® adalah lembaran baja lapis logam dengan lapisan yang merupakan perpaduan antara 55% Aluminium dan 45% Seng sebagai lapis pelindung dengan ketahanan tinggi terhadap korosi. Dengan karakteristik yang dimilikinya, baja lapis Abadi® sangat sesuai digunakan untuk aplikasi outdoor sebagai bahan atap, talang, pagar dan kebutuhan lainnya termasuk rumah atau bangunan anda.

COLORBOND G-550 (Hi-Ten)
Baja lapis warna Clean Colorbond® adalah produk yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang, memiliki daya tahan yang kuat dan tersedia dalam berbagai macam warna yang menarik.Baja lapis warna Clean Colorbond® dibuat dengan menggunakan baja lapis  Zincalume® sebagai bahan dasar, yang mengandung seng dan aluminium dalam lapisannya yang memiliki daya tahan tinggi terhadap korosi.Pertama tama, baja tersebut dilapisi oleh lapisan konversi (Conversion coat). Lapisan ini berguna sebagai lapisan pengikat antara permukaan baja dan lapisan cat di atasnya untuk mencegah terjadinya pengelupasan cat. Setelah itu, dilapisi oleh lapisan primer. Lapisan primer ini berfungsi sebagai lapisan pelindung untuk mencegah terjadinya korosi. Terakhir baru dilapisi dengan lapisan cat warna. Proses pengecatan sampai selesai dikontrol dengan komputer untuk mencegah perubahan warna yang dapat terjadi pada produk Clean COLORBOND® yang digunakan dalam beberapa waktu yang lama. Dalam menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada formulasi lapisan dapat dirubah. Hal inilah yang membuat baja lapis warna Clean COLORBOND® dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi dan lingkungan.

PELANGI G-550 (Hi-Ten)
Pelangi® adalah baja lapis warna yang menggunakan bahan dasar baja lapis Zincalume® yang mengandung logam campuran 55 % Aluminium dan 45 % Seng. Baja lapis warna Pelangi® sangat sesuai digunakan sebagai bahan atap dan kebutuhan lainnya termasuk rumah atau bangunan anda. Pelangi® menggunakan sistem pengecatan dan lapis primer yang bermutu tinggi sehingga meningkatkan ketahanan terhadap korosi dan mutu cat yang terjamin.











WARNA COLOR KIRANA
Biru Belawan
Putih Pesaman
Abu Asahan
Hijau Haruan
Merah Membrano
Coklat Cisadane