Pages

ACP MACO | Aluminium Composite Panel


Alumunium Composite Panel adalah salah satu material yang biasanya berupa lembaran yang bahannya terbuat dari lapisan aluminium pada kedua sisi luar dimana didalamnya dilapisi dengan bahan non aluminium berupa bahan polyethylene dimana ketiga lapisan disatukan dalam lembaran yang kuat. Aluminium composite panel dalam lembarannya akan didapatkan dalam lembaran yang kaku, kuat tapi dalam berat yang cukup ringan.

Lembarannya dapat ditemukan dalam warna metalik dan warna non logam. Untuk pesanan khusus, permukaan dapat dipesan dalam berbagai pola meniru bahan bahan material lainnya seperti pola kayu, keramik dan pola lainnya. Lembaran Aluminium Composite Panel diproduksi biasanya dengan ukuran ketebalan 1mm – 10mm, dan lebar 1200 – 1600mm.

Dalam pemakaiannya, aluminium composite panel banyak dipergunakan sebagai penutup permukaan untuk dinding. Bahan ini biasanya digunakan untuk bangunan gedung ataupun rumah berbentuk minimalis.

ACP MACO merupakan produk unggulan untuk jenis PVDF yang lebih diperuntukkan di luar ruangan (outdoor). Dengan teknologi 3 Layer Coating merupakan yang terbaik pada saat ini.
 
Aluminium Composite Composite Panel (ACP) dengan brand MACO yang dilapisi PVDF terdiri atas dua lembaran aluminium berkualitas tinggi dan inti panel yang diisi dengan material polietilen termoplastik (polietilen tahan api) diproses dalam tekanan dan suhu tinggi secara terus – menerus. Sisi depan aluminium dilapisi dengan cat PVDF Kynar 500, untuk finishing produk composite panel yang kuat dan tahan lama.

Composite Panel Maco ACP PVDF menawarkan lebih banyak kesempatan untuk desainer dan arsitek untuk perencanaan yang kreatif dan individual. Bahan dapat dengan mudah difabrikasi dan dipasang untuk bangunan, gedung, maupun rumah hunian, sebagai material eksterior yang serbaguna.

Keuntungan dan Karakteristik :
·         Ketahanan terhadap karat yang hebat, kuat dan tahan lama.
·         Bermacam warna-warna yang menarik dan tahan terhadap cuaca.
·         Pelapis permukaan yang halus and tahan terhadap tekanan.
·         Tinggi formabilitas and stabilitas.
·         Desain individual dan pengolahan yang sederhana.
·         Ringan walau dalam ukuran panel yang besar.
·         Panel datar dengan kekuatan torsi yang baik.
·         Sebagai penyekat suara dan panas yang baik.

MACO ACP PVDF tersedia dalam berbagai warna solid, metalik, sparkling dan juga terdapat warna baru yang menampilkan tema mable, kayu, dan logam yang diproduksi dengan sistem pelapisan panel gulungan yang unik.