Pages

ATAP MAJADECK 700 | ATAP ZINCALUME

Atap MAJADECK 700 adalah "Atap ZincAluminium", terdiri dari perpaduan antara 43,5% seng, 55% Aluminium dan 1,5% silikon yang dikombinasikan menghasilkan produk yang luar biasa kuatnya. Perpaduan unsur Aluminium berguna untuk ketahanan terhadap karat, sedangkan unsur zinc berfungsi untuk kekakuan bentuk atap



Atap MAJADECK 700 dapat dipesan sesuai dengan kebutuhan ukuran yang ada diproyek, sehingga dapat menghemat dan mempercepat pelaksanaan pemasangannya.

Atap MAJADECK 700

Nama Produk
ATAP MAJADECK 700
Lebar Effektif
700 mm
Gelombang
11 Gelombang
Bahan Dasar
Baja Hi-Ten G550

Baja Soft G300
Sumber Bahan
Zincalume

Abadi 

Saranalume

Alu Zinc  (Aluminum Zinc Alloy Coated)


Lapis Lindung
Zinc-Aluminium

Prepainted Zinc-Aluminium 150 gr/m2

Prepainted Zinc-Aluminium 100 gr/m2
Warna
Colorbond

Pelangi

AluZinc Color
Tebal standar
BAHAN ZINCALUMINIUM

Tebal 0.25 mm TCT

Tebal 0.30 mm TCT

Tebal 0.35 mm TCT

Tebal 0.40 mm TCT

Tebal 0.45 mm TCT

Tebal 0.50 mm TCT
Panjang
Ukuran sesuai kebutuhan, Maksimal 12 m


GAMBAR NOK dan TALANG

SCREW DRILLING / BAUT
Zinc-Aluminium High Tensile G550
Baja "Zinc-Aluminium" G550 adalah lembaran Aluminium yang memberikan kekuatan dan ketahanan tinggi terhadap pembebanan dan korosi.

Baja Zinc-Aluminium G550 diproduksi dengan proses “Continous Hot Dip” dengan kembang yang indah pada permukaannya, dan cocok untuk penutup atap, dinding, talang, kerangka rumah, knalpot, cerobong asap, dan aneka ragam keperluan lain yang membutuhkan daya tahan yang tinggi. Panduan lapisan terdiri dari 55% aluminium, sisanya seng dan silikon.

Keuntungan menggunakan Zinc-Aluminium G550 High Tensile
Kekuatan leleh baja bertegangan tarik tinggi Zinc-Aluminium G550 hampir dua kali lipat dari baja lunak atau Zinc-Aluminium G-300 karena perbedaannya cukup berarti, baja bertegangan tarik tinggi G550 yang digunakan untuk atap dan roofing dinding pada ketebalan yang sama memberikan keuntungan-keuntungan :
  • Memperlebar jarak Gording
  • Daya dukung beban lebih besar
  • Tidak mudah terlipat, tertekuk atau penyok
  • Tahan terhadap gores
  • Fleksibel terhadap desain pengikat dan lebih mudah dalam pemasangan installations
  • Tahan terhadap temperatur tinggi
Reflektivitas (daya tolak) Panas Baja Zinc-Aluminium
Indonesia terletak di daerah tropis dimana intensitas pancaran matahari pada musim kemarau dari pagi hingga sore, terjadi cukup tinggi.

Baja lapis Zinc-Aluminium memantulkan sebagian besar panas (70%) dan 30% diserap. Selanjutnya mengalami pelepasan panas kembali ke permukaan atas dan bawah.

Untuk temperatur ruangan di bawah atap yang paling baik apabila penyerapan panas  pada atap absorsi dan pancaran panas yang dikeluarkan ke bawah atau kedalam ruangan harus kecil.

Program-Program pengujian atmosfir di alam terbuka membuktikan bahwa: ketahanan terhadap korosi dari baja  Zinc-Aluminium, jauh lebih tinggi dibanding baja dengan lapisan galvanis biasa. Pada berbagai jenis uji lapangan di lingkungan pedalaman sampai dilingkungan yang sangat korosif seperti di daerah tepi laut, taraf korosi dibuktikan dengan contoh benda uji baja Zinc-Aluminium dan baja berlapis zinc biasa, yang dibiarkan terkena pengaruh alam di udara terbuka.

Kinerja
KETAHANAN TERHADAP KOROSI ATMOSFIR
Panduan lapisan pada baja Zinc-Aluminium yang memberikan proteksi Galvanis yang optimal dan menunjukkan suatu gabungan dari:
  • Ketahanan yang lama dari lapisan Aluminium,
  • Proteksi pengorbanan diri yang diberikan oleh lapisan ZINC
  • Lapisan panduan Zinc/Aluminium memberikan proteksi galvanis pada tepi-tepi bekas potongan, dengan mekanisme yang sama seperti lapisan galvanis biasa.Salah satu pembuktian-adalah dengan pengujian dimana pada potongan-potongan baja Zinc-Aluminium dan Zinc-coated yang memiliki ketebalan lapisan yang sama, diberikan goresan-goresan dengan  lebar yang bermacam-macam, sedemikian rupa sehingga dasar baja terlihat, dan kemudian dibiarkan terkena pengaruh atmosfir, dan dukungan  terhadap Z/A
Baja lapis zinc/aluminium ZINCALUME Steel adalah merek dagang baja lapis yang hanya diproduksi oleh BlueScope Steel di seluruh dunia. ZINCALUME Steel diproduksi dengan teknologi tinggi dan terkini hasil riset dan pengembangan yang intensif dan terus menerus dari tim riset BlueScope Steel yang berpusat di Australia. ZINCALUME Steel memiliki komposisi terbaik yaitu 55% aluminium, 43.5% Zinc dan 1.5% silicon. Kandungan aluminium memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap korosi sedangkan kandungan zinc memiliki kelebihan akan kemampuannya dalam melindungi bagian pinggiran yang terpotong (cut edge protection). Mekanisme proteksi ganda inilah yang menjadi rahasia terbesar di balik kemampuan superior ZINCALUME steel dalam menghadapi korosi. Korosi yang terjadi bada baja lapis sangat tergantung kepada material dasar yang digunakan serta wilayah dimana produk tersebut digunakan. Ada 3 metode pengujian yang biasa digunakan untuk mengukur kemampuan baja lapis dalam menghadapi korosi.

1. UJI PENYEMPROTAN LARUTAN GARAM (Salt Spray Testing)
Pengujian laboratorium ini dilakukan dengan mengacu kepada metode pengujian ASTM B117 dan AS 1580. Hasilnya menunjukkan bahwa setelah 2000 jam disemprot oleh larutan garam, ZINCALUME steel tetap memiliki tampilan yang jauh lebih baik di bandingkan dengan baja galvanis yang disemprot larutan garam walaupun hanya selama 240 jam saja!
2. UJI WILAYAH PANTAI (Severe Marine Exposure)
Setelah 6 tahun diuji dengan terkena cahaya langsung di wilayah pantai Bellambai Point, Baja galvanis sudah sangat kentara kehilangan lapisannya dan disertai pula oleh munculnya karat merah di lapisan teratasnya. Sedangkan ZINCALUME steel masih tetap dalam kondisi yang baik tanpa sedikitpun mengalami tanda-tanda korosi.  
3. UJI LAPANGAN (Actual Field Testing)
Setelah 20 tahun terpasang di sebuah bangunan, tampak nyata bahwa atap yang terbuat dari ZINCALUME steel masih dalam kondisi sangat baik, sedangkan atap yang terbuat dari baja Galvanis sudah menunjukkan munculnya karat merah yang signifikan.  

KELEBIHAN ZINCALUME Steel
1. Tahan terhadap korosi
Komposisi terbaik Zinc dan aluminiumnya mampu memiliki kekuatan empat kali lebih baik dari baja galvanis pada kondisi yang sama
2. Lebih ekonomis
ZINCALUME Steel sangat ringan, memberikan anda meter per segi yang lebih luas untuk setiap Tonnya.  
3. Mudah dibentuk
Mudah dibentuk sehingga memberikan banyak kemudahan dalam mendesain aplikasi produk  
4. Penampilan atraktif
Permukaan ZINCALUME steel yang dipenuhi kembangan yang halus memberikan penampilan yang berbeda dan sangat menarik
5. LAPISAN RESIN
ZINCALUME Steel memiliki lapisan yang bersih, sehingga memberikan tampilan yang indah dengan permukaan akhir yang lembut sehingga mudah dalam proses pewarnaan dan tahan, tidak mudah terkena noda. Dengan ZINCALUME Steel, kita juga tidak perlu mengolesi minyak sebelum di bentuk. Ini semua membuat ZINCALUME steel tidak licin dan mudah dipegang
6. Tahan terhadap suhu tinggi
Hasil proses pada suhu permukaan yang mencapai 600F° membuat ZINCALUME steel mampu bertahan terhadap suhu tinggi tanpa takut akan terjadinya pemudaran warna
7. Kemampuan memantulkan panas
ZINCALUME steel memiliki kemampuan tinggi untuk memantulkan panas dan cahaya.

ZINCALUME G-550 (Hi-Ten)
Baja lapis Zincalume® merupakan baja lembaran lapis logam paduan dengan komposisi 55% Aluminium dan 45% Seng. Komposisi ini memberikan perlindungan yang prima sehingga baja ini cocok untuk berbagai aplikasi bangungan dan manufaktur. Dengan biaya yang setara, baja lapis Zincalume® memberikan usia pakai 2 hingga 6 kali lebih lama dibandingkan dengan baja lapis Galvanis pada aplikasi yang sama. Baja lapis  Zincalume® memiliki lapisan resin jernih yang membuat permukaannya mudah di cat, mencegah goresan dan bercak tangan. Bersamaan dengan itu lapisan pasivasinya menjamin permukaannya yang keperak-perakan tetap terjaga. Tampilannya yang mengkilap memberikan daya pantul cahaya dan panas yang tinggi. Daya tahan panasnya mencapai 315 derajat celcius tanpa mengalami perubahan warna pada permukaannya, sehingga sangat cocok dipergunakan untuk atap bangunan anda.

ABADI G-550 (Hi-Ten)
Abadi® adalah lembaran baja lapis logam dengan lapisan yang merupakan perpaduan antara 55% Aluminium dan 45% Seng sebagai lapis pelindung dengan ketahanan tinggi terhadap korosi. Dengan karakteristik yang dimilikinya, baja lapis Abadi® sangat sesuai digunakan untuk aplikasi outdoor sebagai bahan atap, talang, pagar dan kebutuhan lainnya termasuk rumah atau bangunan anda.

COLORBOND G-550 (Hi-Ten)
Baja lapis warna Clean Colorbond® adalah produk yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang, memiliki daya tahan yang kuat dan tersedia dalam berbagai macam warna yang menarik.Baja lapis warna Clean Colorbond® dibuat dengan menggunakan baja lapis  Zincalume® sebagai bahan dasar, yang mengandung seng dan aluminium dalam lapisannya yang memiliki daya tahan tinggi terhadap korosi.Pertama tama, baja tersebut dilapisi oleh lapisan konversi (Conversion coat). Lapisan ini berguna sebagai lapisan pengikat antara permukaan baja dan lapisan cat di atasnya untuk mencegah terjadinya pengelupasan cat. Setelah itu, dilapisi oleh lapisan primer. Lapisan primer ini berfungsi sebagai lapisan pelindung untuk mencegah terjadinya korosi. Terakhir baru dilapisi dengan lapisan cat warna. Proses pengecatan sampai selesai dikontrol dengan komputer untuk mencegah perubahan warna yang dapat terjadi pada produk Clean COLORBOND® yang digunakan dalam beberapa waktu yang lama. Dalam menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada formulasi lapisan dapat dirubah. Hal inilah yang membuat baja lapis warna Clean COLORBOND® dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi dan lingkungan.

PELANGI G-550 (Hi-Ten)
Pelangi® adalah baja lapis warna yang menggunakan bahan dasar baja lapis Zincalume® yang mengandung logam campuran 55 % Aluminium dan 45 % Seng. Baja lapis warna Pelangi® sangat sesuai digunakan sebagai bahan atap dan kebutuhan lainnya termasuk rumah atau bangunan anda. Pelangi® menggunakan sistem pengecatan dan lapis primer yang bermutu tinggi sehingga meningkatkan ketahanan terhadap korosi dan mutu cat yang terjamin.











WARNA COLOR KIRANA
Biru Belawan
Putih Pesaman
Abu Asahan
Hijau Haruan
Merah Membrano
Coklat Cisadane


















WIREMESH

WireMesh BRC
Jaring Kawat Baja Las BRC (JKBL BRC) adalah suatu bahan penulangan dari baja berbentuk PREFAB untuk digunakan di dalam beton bertulang. Tersedia dalam berbagai ukuran, sebagai lembaran atau gulungan
Mesin WireMesh BRC
WireMesh BRC terbuat dari kawat baja bulat rata atau ulir dan keras. Kawat-kawat itu dilas bersama-sama dengan mesin las otomatis, yang menjamin jarak antar kawat seragam dan luas penampang-lintang yang konsisten. Dengan proses ini, kekuatan kawat tidak menyusut selama dilas dan semua kawat tetap berada pada kedudukan masing-masing yang tepat.

SIFAT-SIFAT
Peraturan Beton bertulang indonesia 1971, mensyaratkan bahwa bahan yang mempunyai tegangan leleh karakteristik sebesar 4.800 kg/cm2 digolongkan ke dalam klas U-48. maka berdasar keterangan diatas, WireMesh BRC yang mempunyai tegangan batas 5.000 kg/cm2 dapat digolongkan ke dalam klas U-50. Untuk menambah keamanan, kawat yang digunakan untuk JKBL BRC mempunyai tegangan putus paling sedikit 10 persen lebih tinggi dari tegangan leleh karakteristik sebagai jaminan peringatan terhadap bahaya keruntuhan.
Untuk menjamin agar standar-standar yang tinggi ini dipertahankan terus menerus, kawat diuji secara teratur di pabrik Jakarta dan Surabaya. Tambahan lagi, test-test lanjutan dilakukan di Balai Penelitian Bahan-bahan di Bandung.
Salinan sertifikat tersedia dan dapat diperiksa. Setiap persilangan kawat dilas, untuk memungkinkan agar jaringan yang bersangkutan terjangkar baik-baik di dalam beton. Tegangan geser setiap kampuh las adalah sedikit-sedikitnya 2.500 kg/cm2 untuk menjamin agar penjangkaran yang dihubungkan dapat diperoleh.

WireMesh BRC
JKBL BRC sangat cocok untuk pelat-pelat beton, baik yang tergantung maupun yang terletak di tanah. Tersedia untuk semua jenis pengerasan jalan, dari pelat-pelat ringan tempat tinggal untuk memikul beban mobil penumpang dan pejalan kaki, pelat-pelat komersil di sekitar pabrik, sampai pelat-pelat berat di dalam gedung dan trotoar jalan raya. Penggunaan WireMesh BRC lainnya, mencakup baik dinding penahan maupun  dinding pemikul beban di dalam gedung dan saluran-saluran terbuka pembuangan air hujan dan irigasi. Memang, JKBL BRC dapat digunakan dimana saja pelat beton perlu diberi penulangan.

Semua WireMesh BRC dibuat di Jakarta dan Surabaya dalam lembaran standar, panjang 5.4 meter dan lebar 2.1 meter
Jaring-jaring kawat utamanya berdiameter 6 mm atau kurang,  juga tersedia dalam gulungan, panjang 54.00 meter dan lebar 2.10 meter. Lembaran standar mempunyai luas 11.34 meter persegi.
Ukuran-ukuran ini dibuat guna memudahkan dalam pengangkutan baik di darat maupun di laut ke seluruh indonesia, sebab dengan lebar jaring 2.10 meter ini, WireMesh BRC dapat dimuat kedalam truk-truk ukuran besar.
WireMesh BRC dalam lembaran dan gulungan standar dapat segera diperoleh sesuai persediaan

MUTU
Keuntungan utama dalam menggunakan WireMesh BRC adalah mutunya yang tinggi dan konsisten yang terjamin bagi perencana, pemilik dan pemborong, dibandingkan dengan cara penulangan pelat lainnya. Karena semua kawat ditarik dan diuji dengan seksama, mutu bahan yang dipakai telah terjamin. Proses penarikan kawat tersebut akan menghasilkan kawat dengan penampang yang sangat merata. Keseragaman yang sama itu tidak akan mungkin terdapat pada batang-batang canaian panas (besi beton).
Ketika kawat di las kedalam WireMesh BRC, ia didudukkan tepat pada tempatnya, jadi jaring selalu akan dilengkapi dengan jumlah kawat yang benar. Dengan demikian, perencanaan terjamin dan penelitian ditempat kerja dapat dikurangi.

PENGHEMATAN
Mutu yang tinggi dari WireMesh BRC memungkinkan yang ditetapkan sebelumnya. Memenuhi standar klas U-50, menghasilkan biaya yang sangat berarti. Dengan menggunakan tegangan ijin yang diusulkan sebesar 2.900 kg/cm2 tersebut, kita dapat memperoleh penghematan sampai separuh dari banyaknya penulangan. Dengan perhitungan harga per kg WireMesh BRC yang lebih tinggi, biasanya terdapat penghematan biaya yang cukup berarti pada kebanyakan proyek.
Selain penghematan bahan, juga biaya pemasangan dan pengangkutan menjadi berkurang. Juga waktu pasang dihematkan, karena WireMesh BRC diserahkan di tempat kerja dengan kawat telah di las tepat pada jarak-jarak yang ditetapkan sebelumnya.
Selama proses pelaksanaannya baja lunak menimbulkan sisa yang tidak berharga. Kenyataannya, jumlah baja lunak yang dibeli, biasanya sekurang-kurangnya 5 persen lebih banyak dari yang terpakai, jadi hendaklah kita perhitungkan unsur sisa  yang tidak berharga ini, jika membandingkan biaya baja lunak dengan JKBL BRC






Kuat kampuh-las yang tinggi yang dicapai pada pembuatan WireMesh BRC telah kita bicarakan. Kampuh-kampuh las ini bermanfaat sekali digunakan untuk menjangkarkan tulang yang bersangkutan di dalam beton. Batang-batang baja terpaksa semata-mata bergantung pada adhesi antara permukaan batang dengan beton, sedang JKBL BRC menggunakan adhesi ini sebagai tambahan pada kampuh-kampuh las tersebut. Penjangkaran yang amat baik ini akan menguasai / mengendalikan jarak dan lebar setiap retak yang timbul di dalam beton, sehingga retak-retak demikian akan tetap kecil, rapat tidak terlihat dan juga tidak berbahaya.
Penjangkaran yang diberikan oleh kampuh-kampuh las ini biasanya berarti bahwa kait-kait yang harus ada pada baja lunak tidak diperlukan lagi pada WireMesh BRC.
Jadi lagi-lagi diperoleh penghematan bahan, selain waktu dan tenaga yang dihemat pula karena tidak perlu lagi memasang kait-kait tersebut, seperti halnya batang baja lunak (besi beton biasa).


Berdasarkan tabel spesifikasi WireMesh BRC dan diagram dibawah harap perhatikan keterangan berikut ini.
*Baik lembaran maupun gulungan telah dipotong rata pada sisinya dan mempunyai juntaian pada kedua ujung yang panjangnya separuh jarak antar-kawat lintang/bagi.
*Lebar lembaran standar diukur antara As-As kawat pokok sebelah luar.
*Berat tiap meter persegi yang tercantum dihitung menurut juntaian sama panjang dalam dua jurusan.
*Berat tiap lembar atau gulungan telah diperhitungkan potongan rata pada sisi-sisi 

Spesifikasi WireMesh BRC


Label: Besi Wiremesh | Besi Cor | Besi Beton | Harga Wiremesh | Stock Wiremesh | Harga Wiremesh | Distributor Wiremesh | Cor Besi Wiremesh | Jual Wiremesh | Besi Wiremesh BRC | Supplier Wiremesh Cor

Lokasi: Surabaya, Jakarta, Semarang, Bandung, Cilacap, Cirebon, Solo, Jogjakarta, Madiun, Ponorogo, Banyuwangi, Madura, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya, Makassar, Kendari, Ambon, Palu, Manado, Pacitan, Papua Barat, Lampung, Medan, Palembang, Aceh, Padang, Malang, Jember, Probolinggo